Sabtu, 05 Januari 2013

TREND FASHION 2012 : KEMBALINYA PESONA TAHUN 1920-an

Setiap tahunnya trend fashion selalu didominasi oleh style-style yang berbeda. di tahun 2011 lalu, gaya ala tahun 1970-an dan sedikit gaya korea telah menyemarakkan trend fashion kita. Lalu bagaimana kah dengan tahun 2012 ini ?
Walau tidak sepenuhnya berbeda dari tahun 2011, tema fashion kita di tahun 2012 ini akan cukup unik karena kita diajak kembali pada masa 92 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1920. Tahun 1920 adalah tahun dimana para ‘ wanita berjiwa baru’ muncul. maksud ‘wanita berjiwa baru’ disini adalah para wanita yang mulai memberontak dari lilitan sosial dan tata krama, kemudian mulai lebih berpikir pada kakir dan pernikahan yang tak diatu lagi oleh keluargar. hasilnya, ada perubahan drastis pada cara mereka berpakaian atau berpenampilan. Sebagian besar mereka tidak lagi menggunakan korset yang pada saat itu adalah barang wajib bagi setiap wanita. Sebagai gantinya, mereka mulai berpakaian sedikit longgar dan terbuka.
Pakaian simple dengan warna-warna cerah namun elegan, mantel bulu, potongan rambut bob, topi cloche, gaun sepanjang lutut, serta kalung berantai panjang adalah ciri khas wanita berpikiran pada masa itu. Dan tema itu yang akan menemani kita di tahun 2012 kini. Sepatu wedges tentunya tak akan ketinggalan untuk mempercantik kaki kita. namun sepatu flat simple juga akan menjadi trend.

(Lia Rizky Kartika)