Rabu, 09 Januari 2013

Memilih sepatu yang baik untuk kesehatan



Sepatu wanita - Sepatu saat ini sudah menjadi bagian dari fashion yang digunakan sehari-hari. Banyaknya model dan desain sepatu membuat penampilan anda semakin menarik. Namun dalam memilih sepatu, sebaiknya tidak hanya memperhatikan model dan desain saja, tapi juga harus dipertimbangkan faktor kesehatan.

Salah memilih sepatu bisa membuat masalah pada kesehatan kaki. Ada beberapa tips memilih sepatu yang tepat:
  • Saat membeli sepatu sebaiknya cobalah mengenakan kedua sepatu sehingga anda bisa merasakan kenyamanan pada saat menggunakannya. Cobalah berjalan dan pastikan Anda tidak tersiksa karena ukuran sempit.
  • Sore hari adalah saat yang tepat untuk membeli sepatu karena pada waktu sore ukuran kaki sedang maksimal lebarnya.
  • Bagi kaum wanita, hindari membeli sepatu dengan heels lebih tinggi dari 2 inchi khususnya bila sepatu itu digunakan rutin sehari hari, karena selain susah beraktifitas juga bisa menyebabkan peradangan sendi dan sakit pada betis.


 
Tips memilih sepatu atau sandal high heels
Sepatu atau sandal wanita dengan model high heels merupakan salah satu gaya yang disukai oleh wanita, dengan menggunakan sepatu high heels, wanita akan terlihat lebih tinggi dan juga merasa percaya diri.

Agar tidak salah dalam memilih high heels yang tepat dengan bentuk kaki, simak tips berikut ini:
  • Bagi kamu yang memiliki kaki pendek,bisa menggunakan high heels yang memiliki jarak cukup jauh antara kerangka tumit dengan badan, tinggi high heels 7-12 cm. Hindari menggunakan hak tebal atau wedges.
  • Bagi yang memiliki bentuk kaki panjang, gunakan high hells berbentuk lancip dan tipis model stiletto agar lebih menonjolkan keindahan kakinya. Tingg high heels cukup 5-7cm.
  • Bagi kakinya terkesan gemuk, gunakan high heels dengan bantalan telapak kaki yang tinggi.Hindari memakai hak tipis karena akan terlihat tidak ideal. Tinggi hak high heels berkisar 7-10 cm.
(Wira Romdoni)